Selasa, 02 Desember 2014

377 Kendaraan terjaring Operasi Zebra di Tanjung Priok



Merdeka.com - Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Hasbi Ibrahim mengatakan, terdapat 377 kendaraan yang terjaring dalam Operasi Zebra yang digelar jajarannya.

Hasbi menjelaskan, dari 337 kendaraan yang ditilang itu, sebanyak 101 truk trailer dilakukan penindakan tilang teguran lantaran tidak mengenakan sabuk pengaman. Sedangkan 276 sepeda motor langsung ditilang karena tidak memiliki kelengkapan surat.

"Terhadap tilang teguran tidak ada dilakukan penyitaan apapun dari pelanggar, cuma kita peringatkan dan kami foto. Namun jika yang bersangkutan mengulanginya lagi maka langsung kita tilang," kata Hasbi kepada wartawan, Selasa (2/12).

Hasbi mengatakan, operasi digelar di beberapa titik seperti kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dan akses masuk di Pintu Pos 1 dan Pos 8 Pelabuhan. Di sejumlah titik itu menurut Hasbi, tingkat pelanggaran lalu lintas sangat tinggi.

"Penindakan terhadap kendaraan di Pos 1 dan Pos 8 yang banyak, karena lokasi itu arus masuk kendaraan. Lokasi itu juga banyak yang melawan arus namun skala kecil saat jam kerja dan pulang kerja," kata Hasbi.

sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar