Selasa, 18 November 2014

'Indonesia bisa menjadi pemimpin industri mobile dunia'

Merdeka.com - Indonesia, negara dengan perkembangan perangkat mobil pesat di kawasan Asia Tenggara, juga berpotensi menjadi pemimpin industri mobile dunia di masa mendatang.
Hal ini disampaikan oleh Dick van Motman, Chairman & CEO Dentsu Aegis Network untuk wilayah Asia Tenggara kala menjadi pembicara di gelaran MMA Forum Indonesia 2014. "Pengguna mobile di Indonesia sangat besar, saya percaya Indonesia bisa menjadi pemimpin industri mobile dunia." ujar Dick di akhir presentasinya di depan para peserta MMAF 2014 yang pertama kali digelar di Indonesia, Kamis (13/11).
Dick sendiri dalam forum kali ini berbicara tentang bagaimana kesempatan industri mobile berkembang di Indonesia terkait potensinya yang sangat besar. Dick sendiri mengungkapkan jika hal itu tak mustahil namun tetap membutuhkan keputusan yang tak mudah. Namun langkah pertama yang bisa digarap oleh Indonesia mulai saat ini adalah dengan membangun start-up, infrastruktur mobil, dan memperbaiki transparansi sistem yang ada.
Dirinya juga menekankan perlunya peran aktif dari pemerintah dan juga para vendor perangkat mobile untuk mengembangkan dunia mobile Indonesia guna bisa memanfaatkan secara penuh pertumbuhan perangkat mobile yang tinggi di Tanah Air.
Di sela presentasinya, Dick menjelaskan perlunya Indonesia untuk mulai membuat sosial medianya sendiri seperti jejaring sosial 'Weibo' milik China. Selain bisa menjadi kebanggaan dari pengguna perangkat mobile, sosial media milik sendiri juga diyakini Dick bisa lebih meningkatkan gairah mobile marketing di Indonesia.

sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar