Selasa, 11 November 2014

Juarai Moto3, Alex Marquez kendarai motor sang kakak


Setelah sukses meraih gelar dunia Moto3 2014 di Valencia, Spanyol akhir pekan lalu, Alex Marquez mendapatkan hadiah spesial dari Departemen Balap Honda (HRC), yakni mengendarai motor MotoGP milik sang kakak, Marc Marquez.

Alex dan Marc sukses menjadi kakak beradik pertama dalam sejarah Grand Prix yang mampu meraih gelar dunia di musim yang sama. Keduanya pun mengendarai RC213V di Sirkuit Ricardo Tormo, yakni saat uji coba pascamusim MotoGP juga digelar.

"Saya sangat senang bisa menjajal motor MotoGP. Setelah meraih gelar dunia, kini satu lagi impian saya jadi nyata. Kesempatan ini langka sekali. Terima kasih kepada Honda atas segalanya. Ini hadiah yang sangat hebat," ujar Alex kepada MotoGP.com.

Pebalap berusia 18 tahun inipun mengaku kelelahan usai mengendarai RCV. "Tenaganya besar. Rasanya sangat menakjubkan saat melewati garis lurus, begitu juga pengeremannya. Jujur saja, saya sedikit lelah. Meski begitu, saya sangat menikmatinya!" tutup pebalap yang tahun depan akan membela Marc VDS Racing Moto2 ini. (mgp/kny)

sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar